Apakah Sabun Pencuci Tangan Antibakteri Baik untuk Jerawat?

the dreamy flower - Anda menggunakan sabun tangan antibakteri untuk membersihkan kulit Anda dan mengurangi bakteri. Jadi, Anda mulai berpikir, mungkin sabun ini bisa membersihkan kulit Anda? Apakah dengan menggunakan sabun pencuci tangan anti bakteri merupakan Cara memilih sabun pembersih jerawat?


Akankah Sabun Tangan Antibakteri Menghilangkan Jerawat?



Dalam satu kata: tidak.

Sabun tangan antibakteri tidak akan menghilangkan jerawat. Itu sama sekali bukan pilihan yang bagus untuk pembersih wajah, dan tidak akan banyak membantu untuk berjerawat.

Memang benar, sebagian disebabkan oleh bakteri. The Propioni acnes bakteri tepatnya. Dan, ya, mengurangi bakteri penyebab jerawat dapat memiliki efek positif pada kulit Anda.

Tetapi bakteri hanyalah satu bagian dari pai pengembangan jerawat . Ada faktor-faktor lain yang bekerja di sini juga, seperti hormon , pelepasan sel-sel kulit yang abnormal, dan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif .

Faktor-faktor ini berkontribusi pada pengembangan komedo , yang merupakan nama mewah untuk pori-pori yang terpasang. Penyumbatan pori ini dimulai sangat kecil sehingga Anda tidak dapat melihatnya dengan mata telanjang. Tetapi ketika mereka tumbuh mereka berkembang menjadi komedo atau noda yang meradang seperti papula dan pustula .

Sabun antibakteri tidak akan menghentikan penyumbatan pori. Untuk memperbaiki jerawat, Anda harus mengendalikan semua faktor ini, bukan hanya bakteri.

"Sabun Pencuci Tangan" (Squeaky clean) Tidak Baik untuk Kulit Wajah Anda


Sabun tangan antibakteri dibuat untuk tangan Anda. Kulit di tangan Anda lebih keras dan umumnya dapat mentolerir pembersih yang lebih kuat daripada kulit halus di wajah Anda.

Menggunakan sabun tangan di wajah dapat dengan mudah mengeringkan dan mengiritasi kulit Anda. Squeaky clean bukan tujuan Anda di sini.

Ada opsi pembersihan antibakteri yang lebih baik untuk wajah Anda. Pembersih yang dirancang khusus untuk kulit wajah yang halus membersihkan kotoran dan minyak berlebih tanpa pengupasan dan pengeringan.

Sejauh untuk berjerawat, sabun tangan antibakteri juga tidak membuat tubuh terbaik. Meskipun mungkin tidak mengeringkan kulit Anda (tentu saja, tergantung pada seberapa berminyaknya kulit Anda), tidak banyak yang bisa dilakukan untuk membersihkan jerawat. Produk-produk ini tidak diformulasikan untuk mengobati jerawat.

Poin penting Cara memilih sabun wajah untuk diingat adalah bahwa jerawat tidak disebabkan oleh kulit kotor. Anda dapat mencuci muka puluhan kali sehari, menjaga kulit Anda bersih, dan masih berjerawat. Sekali lagi, lebih banyak faktor yang bekerja di sini sehingga pembersihan saja tidak cukup untuk menghilangkan jerawat.

Komentar

Postingan Populer